I Like Monday

Di Israel hari pertama dalam satu minggu dimulai pada hari Minggu dan hari ketujuh jatuh pada hari Sabtu atau lebih dikenal dengan Sabbat. Berbeda dengan di Eropa, Asia dan Afrika, hari pertama dalam satu minggu di mulai pada hari Senin dan hari ketujuh jatuh pada hari Minggu. Lain lagi di Timur Tengah khususnya negara-negara Arab dimana hari pertama dalam satu minggu dimulai pada hari Sabtu dan hari ke tujuh jatuh pada hari Jumat.

Sekarang kita mengenal 3 jenis hari peristirahatan yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu. Dengan demikian penyakit malas kerja pada hari pertama dalam satu minggu menjadi 3 jenis pula yaitu : I don’t like Satudary, I don’t like Sunday dan I don’t like Monday. Untuk itu, cara cepat mengobati penyakit I don’t like Monday adalah dengan mempertimbangkan pindah ke Arab atau Israel dan sebaliknya.

Pagi ini saya mikir-mikir dalam perjalanan ke kantor kenapa terkadang kita tidak 'menyukai' hari Senin tetapi ‘ngomongnya pake' bahasa inggris ‘I dont like Monday’. Apa ada yang salah di hari Senin kok terkadang kita berat untuk memulai rutinitas di hari Senin. Apakah orang Israel menggerutu juga sambil mengatakan I don't like Sunday pada saat bangun pagi di hari Minggu? Atau barangkali orang Arab mengatkan I don't like Saturday juga ?.

Saya pernah mengidap penyakit don't like Monday bahkan pernah don't like Sunday, don't like Tuesday, don't like Wednesday, don't like Thursday, don't like Friday dan don't like Saturday. Tetapi kemudian saya bertanya dalam hati, apakah seorang Bill Gate pernah mengatakan I don’t like Monday, Mahmoud Abbad mengatakan I don't like Saturday dan George Soros mengatakan I don’t like Sunday? Apakah justru mereka mengatakan this holiday is killing me ?.

Featured post

Kembalinya Cangkir

yak..kini sudah kembali, sekian lama terbengkalai blog ini kembali dihidupkan dari mati suri....