Berpura-pura tinggi dan seekor haina

Kalau tinggi badan Anda tidak terlalu tinggi dan kebetulan sedang berhadapan dengan seekor haina di hutan maka yang perlu Anda cari pertama kali adalah benda panjang yang bisa berupa sebatang kayu atau bahan lain. Kemudian pegang batang kayu tersebut dengan kedua tangan dan letakkan di atas kepala dan berjalanlah seperti biasa sambil memegangnya.
Haiana akan takut melihat Anda karena dikira Anda adalah seorang raksasa yang tinggi besar. Haina hanya mengikuti dari belakang tanpa mengganggu Anda. Tetaplah percaya diri sampai Anda tiba di luar teritori haina. Kecuali Anda sudah terluka kecil kemungkinan Anda selamat.

Kondisi dan situasi hutan dan kantor tentu pasti berbeda. Di hutan yang kita temui adalah flora dan fauna sedangkan dikantor kita menemui manusia dan peralatan kantor. Apabila anda menemui orang yang berlagak seperti boss besar dan selalu mengendus seperti haina si rakus, tetaplah tenang dan percaya diri. Anda bisa mengatasi situasi ini dengan meniru cara menghadapi haina di atas yaitu dengan cara mengambil sapu di pantry atau vas bunga atau bahkan kursi. Angkat benda tersebut sampai di atas kepala dan lempar kearah orang yang berlagak boss tadi.

Apabila sasaran tidak kena, Anda dapat melempar lagi pakai botol bekas, gelas kopi atau bahkan laptop. Sekiranya benda-benda tersebut tidak ada di sekitar Anda maka blackberry atau handphone bisa dipertimbangkan tapi dengan catatan harus tepat sasarannya. Berikut gambar barang-barang yang bisa digunakan menghadapi haina di kantor







Selamat mencoba dan selamat bekerja

Featured post

Kembalinya Cangkir

yak..kini sudah kembali, sekian lama terbengkalai blog ini kembali dihidupkan dari mati suri....