STATUS FACEBOOK: DEBAT KUSIR TANPA MODERATOR


Perempuan itu bernama Yetzirah, cantik, cerdas, single berumur 36 tahun, berfikiran merdeka. Bekerja sebagai marketing manager dan tinggal di Jakarta. Di facebook, dikenal dengan ID, 'Yetz'.


Yagshul, pria berumur 34 tahun. Konservatif, kaku namun berpandangan luas. Selalu berfikir skeptis. Dia pernah mengatakan bahwa agama abrahamisme, adalah akal-akalan abraham saja. Di Facebook dikenal dengan ID, 'Yud greeny'.

Leo, pria kalem, purchasing manager. Pembina remaja mesjid Al-Husada di kota Malang. Bekerja sebagai purchasing manager selama 20 tahun karena dianggap jujur dan tidak pernah menerima komisi dari supplier. Dikenal di facebook dengan ID,'Leo'

Dewi, pramugari di maskapai penerbangan Lion Air. Single, 25 tahun, muslim. Kebelet mau segera menikah. ID nya, Dewi

Samuel, pemain drum di sebuah gereja pantekosta di Pancoran Jakarta. Sering pulang malam di hari Sabtu dan Minggu karena kesibukannya di gereja. Punya ID, Samuel.




Yetz (Status)I am single, i am happy
Yud greeny
Agh, masa kamu happy dengan kesendirianmu ?. Mungkin saja itu hanya sebuah excuse karena belum mendapatkan pasangan ?. Sorry ya, jangan marah...
Yetz
Yee...saya benar benar menikmati hidup saya yang single !. kalau belum dapat pasangan, ya sudah, mungkin belum waktunya. Jodoh mah di tangan Tuhan...tau !
Yud greeny
JOHAN huh ? jodoh di tangan Tuhan ?. hmm ... saya gak percaya tuh sama johan. Jodoh itu pilihan. Tuhan tidak menentukan jodoh. Sama seperti tuhan memberikan kebebasan untuk kita memilih melakukan hal baik dan hal buruk.
Dewi
Wuih,,,,,seruh nih...lanjutkan pertempurannya
Yetz
@dewi, huss,,jangan ikut campur ya he he he he
@her : jangankan jodoh, rambut sehelai pun jatuh dari kepala atas seijin Tuhan. Kita mempunyai takdir masing-masing. I am single, i am happy
Yud greeny
@dewi, ini bukan pertempuran, ini tukar pendapat.
@yetz, gimana sih loe, tadi johan sekarang masalah takdir. Sis, saya semakin gak mengerti jalan pikiranmu, kalau semua ditakdirkan, betapa tidak menariknya hidup ini. Tuhan, tidak mengatur, tidak memberikan approval setiap kali rambut akan jatuh dari kepala. Wow, betapa sibuknya Tuhan hanya untuk mengurusi rambut dan ketombe. Tuhan bekerja hanya pada persoalan tertentu saja. Manusia dibebaskan sebebas-bebasnya tapi diberi batas umur sekian puluh tahun misalnya. Yetz, orang yang percaya takdir adalah orang yang suka mencari kabing hitam. Jangan karena kita miskin, maka kita berpendapat, itu sudah jalan tuhan, itu sudah takdir. Gak, sista, gak !. trust me, tuhan tidak mau melihat kamu hidup sendiri sampai berumur 80 tahun, tuhan tidak mau membiarkan hidup mu merana tidak punya apa-apa. Tuhan mau kita semua maju, tergantung pada pilihan kita.
Leo
Hmm.....
Yud greeny
@leo, hmmm apa ? komentar dong, jangan oneliner wakekekek...ini jamannya kebebasan, bebas berfikir bebas merdeka ! merdeka kebebasan !
Yetz
Apa ya, oh ya saya tidak terlalu berminat membahas soal ini kalau sudah lari ke persoalan iman. Tapi, anyway, saya percaya, Tuhan sudah mengenal, mengetahui saya sebelum saya ada, sebelum saya berada dalam lahir. Artinya, tuhan tau saya, tau akhir hidup saya.benar kok, tuhan memberikan kebebasan, tapi tuhan sudah menentukan segala-sesuatunya.
leo
Saya sih percaya takdir, takdir itu keputusan tuhan, nasib adalah keputusan manusia,
Yud greeny
@leo, yetz, kita, kita sekarang ini adalah produk masa lalu, kita ini barang usang he h e he heh he. Kita adalah gambaran dari pilihan kita dari masa lalu kita. Apa yang telah kita pilih pada masa lalu kita, yah, sekaranglah terlihat hasil dari pilihan kita. Jadi tidak ada itu namanya takdir dan nasib ! semua adalah hasil dari pilihan !



leo(Status)
Dasar sableng! Katanya religius, kelakuan kayak gitu..puih
Dewi
Kenapa mas, butuh ember ?
Yetz
Kenapa lu ?!,
Yetz
@leo, bukan berarti kita menilai orang munafik maka kita lebih baik dari dia..sabar, always do the best in good, in bad



Yud greeny
Huh,,,orang rumah bikin pusing !
Yetz
Wakekekek,...salah pilih ya ? i am single i am happy
Yud greeny
Brisik luh !, buat saya, tidak ada pilihan yang salah...yang ada hanya, kesalahan kecil...nanti bisa diperbaiki !.


Samuel(Status)
Lagi pelayan di gereja...
Dewi
Tobat nih ceritanya, lanjutkan
Yud greeny
Mas, status gini memang perlu diexpose ? jangan kali, biar kelihatan religius ya ?. menurut saya, lebih baik diam2 aja, gak perlu di iklankan lagi pelayanan, di facebook lagi wakekek.. kenapa gak sekalian di koram kompas satu halaman ? piss
Yetz
@H, napa sih lu, emang gak boleh, saya ngasih tau saya lagi di mesjid, di gereja, di kuil, lagi semedi, lagi yoga,,,,?
samuel
Sudah, janga ribut, pak lurah akan datang
Yud greeny
@yetz, pohon dinilai dari buahnya (kalau berbuah loh), bukan dari kulit nya (kecuali pohon kina J).
Yetz
@Yud,,ngaca dong !!
@sam, lanjutkan !
@lagi dimana ?



Yud greeny(Status)
Packing,,packing,,,,
Yetz
@ Yud..mas, statusnya yang jelas dong,
dewi
Iya nih, packing aja sendiri !
Samuel
Packingin gue dong, mas !
Yud greeny
@sam, ,katanya, pelayan...wakekekekek
dewi
Diselimutin, di packing juga gak ? mau dong di packing!
Yetz
@Dewi, lagi gatel yah...ha ha h ha



dewi(Status)
Pengen nikah, tapi beda agama...huh..sedih deh
Yetz
Yah,...jangan sedih ya,...pasti ada jalan keluar..
Yud greeny
Tuh kan, apa ana bilang, semua soal pilihan...,, @dewi, sekarang kamu harus menentukan hidup, tiap pilihan punya taruhannya. Tapi ingat, pilihan yang salah sekalipun, selama masih dikasih kesempatan oleh tuhan, dapat berbuah manis, ketika kamu memilih pilihan yang tepat. Kalau masih salah memilih, ya gak akan berbuah manis. Pilihan kita seperti sebuah jaringan komputer yang maha luas. Pada setiap pilihan tuhan akan memberikan kesempatan untuk memperbaiki. Makanya saya bilang, duh, gimana ya saya menjelaskannya, soalnya saya gak pinter nulis. Hmmm...gini loh, saya kasih contoh. dalam agama saya, nikah beda agama dilarang, tapi saya tetap nikah dengan perbedaan tersebut (dalam hal ini, apakah tuhan menentukan jodoh saya?). setelah menikah, kemudian ada pilihan lagi, menjadikan istri saya menjadi seiman dengan saya atau jalan sendiri-sendiri?. Katakanlah, rumah tangga saya berantakan karena perbedaan tersebut, maka saya ada 2 pilihan lagi, bertahan atau cerai?. Saya tau cerai adalah dosa, katakanlah saya memilih untuk berdosa, akhirnya bercerai. Maka, saya ada pilihan lagi, berbuat baik sepanjang umur saya atau kawin lagi?. Jadi, pada setiap pilihan akan ada pilihan lagi. Hmmm seperti, binary tree...gitchu loh
leo
Enak dong...klo gitu saya pilih aja untuk menerima suap, korupsi, toh juga, pilihan saya nanti akan berbuah baik
Yud greeny
@leo, emang enak, itulah sebabnya Tuhan disebut maha pengampun. Tapi kan mas leo gak tau hidupnya akan berakhir kapan ?.
dewi
Loh, kok jadi berdebat kusir, gimana dong ?
Yetz
@dewi, kali saya setuju dengan Yud, jangan menikah dengan beda agama. Pikirkan pilihanmu, minta Tuhan turut campur dalam memilih !
Yud greeny
Nah,,,,itu jawaban yang saya tunggu2,,,,minta tuhan ikut campur dalam setiap pilihan !...sep...bravo Yetz



Yetz(Status)
Salut sama suaminya Cut Ta Rioman Bin Suebi...tabah banget !
Yud greeny
Hah ? salut ? bego tuh laki-laki, udah tau istrinya selingkuh masih aja ikut-ikutan dampingin kesana-kemari. Klo aku digituin, ta penggall tuh istri, ta potong itu ti**t si peter par
Yetz
Gak ada orang yang gak berdosa, kan baik tuh suaminya, tabah menghadapi segala cobaan.
Yud greeny
Itu bukan tabah ! itu bego....bego....puihhhh
LEO
Puihh
SAMUEL
Barang siapa yang merasa tidak berdosa, ambillah batu ini dan lemparkan kepada perempuan itu !
Yud greeny
@Sam,,,Barang apa mas ? barang siapa ? barang saya?
DEWI
@Yud, gelo siah ! upss...
Yetz
Kill Bill eh Kill Greeny !!!
@all kalau mau ebook gratis download click disini





Postingan Populer