Tuhan ku adalah Alien


Dalam sebuah perbincangan 'liar' di kedai kopi di kota Batam beberapa tahun silam, seorang sahabatku mengatakan bahwa 'Tuhan pun ber evolusi. 'Ya, Tuhan pun ber evolusi'. Tentu saja aku kaget sampai kopi yang akan aku minum tumpah membasahi kaos putih ' I Heart Jesus' ku. Butuh waktu beberapa detik buatku untuk kembali normal untuk kemudian bertanya dasar pernyataan sahabat itu. 'Jelasin dong' tanyaku singkat.

Setelah memakan sepotong goreng pisang kesukaannya, dia mulai menjelaskan 'Bahwa jauh sebelum manusia didatangi oleh para nabi, manusia mengenal dan menyembah banyak dewa. Dia memberikan contoh nama-nama dewa diantaranya adalah dewa Apollo, dewa Zeus, dewa Ra dan lain-lain. Setelah jaman 'banyak dewa', manusia kemudian mengenal agama Kristen yang mengajarkan teologi trinitas yaitu Allah, Anak dan Roh Kudus. 400 tahun kemudiam manusia mengenal agama Islam dengan ajaran 'Tiada Tuhan Selain Allah. ' Itu yang saya maksud dut !' kata sahabatku itu singkat. 'Oo..itu ! Aku kira apa' ujarku ringan sambil memperbaiki posisi duduk.

Sambil melemaskan otot pinggangku yang kaku, dengan santai aku bertanya kepada sahabat ku itu, 'Kalau begitu beberapa tahun kemudian manusia tidak akan percaya kepada Tuhan dong ?'. 'Kan Tuhannya sudah berevolusi menjadi tidak ada ?'. Sahabat itu tidak menjawab tapi kami berdua tertawa terpingkal-pingkal sampai engkong-engkong dari Singapura yang berada sebelah kami pindah tempat.

Cerita di atas bukan rekaan tapi benar terjadi sewaktu Aku tinggal di kota Batam. Namun pada waktu itu kami tidak berdebat mengenai statement dia bahwa Tuhan Berevolusi, Tuhan ada tiga dan Tuahan ada satu, karena aku yakin dia hanya mau mengungkapkan 'pikiran-pikiran' liarnya dan aku tidak menganggap hal tersebut perlu untuk diperdebatkan.
Dalam novel James Redfield yang berjudul 'Celestine Prophecy' (mungkin masih ada di gramedia, salah satu novel favorit saya) mengatakan bahwa manusia suatu saat akan masuk pada era baru spritual, manusia akan menyatu dengan alam untuk berhubungan dengan Tuhan. Misalnya, dengan pola hidup vegetarian manusia akan mampu untuk menciptakan hubungan khusus dengan ke illahian. 'Celestine Prophecy' menceritakan ada 9 tingkat wawasan manusia dan 2 wawasan belum diungkapkan pada edisi novel pertama. Wawasan ke 1 misalnya, menjelaskan bawah apapun yang terjadi disekitar kita dan sepertinya itu terlihat hanya sebuah kebetulan, sebenarnya itu adalah hasil dari kekuatan pikiran kita. Pada saat manusia sudah mencapai tingkat wawasan yang ke 11 yaitu "energy vibration level", maka manusia akan memasuki dimensi lain sebuah pengalaman spiritual yang baru. Itulah sebabnya suku Indian Maya hilang dari peradaban manusia secara misterius.
Benarkah suku Indian Maya hilang dari peradaban secara misterius ? dan apakah suku Indian Maya masih eksis namum berada pada dimensi lain ?. Eric Von Daniken warga negara Belanda dalam penelitainnya berusaha untuk menjelaskan hubungan antara kebudayaan kuno dengan agama sekarang dan dia percaya bahwa Tuhan adalah mahluk yang sangat cerdas yang berasal dari angkasa luar yang datang mengunjungi bumi pada masa lalu .

Eric Von Daniken mengaitkan kejadian yang tertulis di Alkitab dengan kebudayaan-kebudayaan kuno khususnya di benua Amerika. Misalnya bahwa Abraham pada saat bertemu dengan tiga malaikat sebenarnya adalah 3 Alien bukan malaikat Tuhan. Namun pada waktu itu Abraham tidak mampu menjelaskan siapa mereka dan dari mana mereka berasal. Abraham mengira bahwa mereka adalah Tuhan karena datang dari 'langit'. Nabi Nuh pada saat mempersiapkan bahtera diinstruksikan oleh 'Tuhan' secara sangat detail mengenai ukuran sampai ke ukuran 'inchi'. Nabi Musa dalam membuat Tabut Perjanjian diajarkan sangat detail sampai kepada hal warna dan ornament. Nabi Elia diangkat ke surga dengan kereta kuda dengan api yang menderu dari langit. Josua selalu berperang dengan membawa Tabut Perjanjian. Apa isi Tabut Perjanjian itu sampai tak satu orang pun bisa mendekat apalagi menyentuhnya ? .
Benarkan Tuhan yang dikenal Abraham adalah Alien ? , Apakah Tuhanku adalah Alien?.
Hmmm….saya tidak mau berdebat tentang hal itu. Sejauh ini aku dengan kepercayaanku baik-baik saja.
Simple stupid, simply the best !

Featured post

Kembalinya Cangkir

yak..kini sudah kembali, sekian lama terbengkalai blog ini kembali dihidupkan dari mati suri....